Berlangganan

Teknik Seo Onpage II, Solusi Meningkatkan Earning


Seo Onpage ini sangat penting agar tulisan kita di sukai oleh search engine dalam hal ini adalah google. Beberapa waktu lalu saya telah memberikan tips bagaimana cara optimasi SEO Onpage.

Riset keyword adalah hal terpenting ketika akan membuat artikel. Jadi ketika akan mencari keyword, posisikan kita sebagai pencari informasi. Kira-kira apa yang akan kita tulis di search engine saat mencari informasi tertentu. Untuk teknik riset keyword selengkapnya dan bagaimana cara menerapkanya dalam sebuah artikel sudah saya ulas pada tips SEO onpage sebelumnya. Nah selain itu beberapa hal berikut ini juga perlu teman-teman lakukan untuk mengoptimalkan artikel



1.       Tag Heading
Tag heading cukup penting peranya dalam sebuah artikel untuk mempermudah google dalam mengindex artikel secara cepat. Tag heading juga berfungsi untuk menunjukan informasi penting sehingga pembaca akan lebih mudah dalam menyortir halaman untuk menemukan informasi yang diinginkan. Caranya  mudah, blog kalimat yang mau dijadikan heading lalu pada paragraf pilih penajukan 2. selain itu anda bisa membuatnya secara manual. Caranya yakni pilih pada mode teks kemudian beri tag <h2> di awal kalimat dan </h2> di akhir kalimat. Yang perlu anda perhatikan, dalam heading tersebut harus mengandung keyword yang anda bidik.

2.       Internal Linking
Internal Linking merupakan sebuah link dalam halaman menuju halaman lain yang masih dalam satu blog/website dimana kontenya masih saling berhubungan. Ini berfungsi untuk membantu crawler google dalam menjelajah sebuah blog. Oleh karena itu internal linking juga menjadi hal penting dalam meningkatkan Onpage SEO. selain itu internal links juga membantu para pembaca untuk menemukan informasi yang masih terkait dengan artikel yang sedang dibacanya. 

3.       Keyword Trees
Keyword trees atau pohon kata kunci sebenarnya juga merupakan bagian dalam teknik internal linking. Jadi ketika salah satu artikel anda sudah menembus page 1 di google dengan kata kunci tertentu, maka buatlah artikel dengan kata kunci yang masih berkaitan. Setelah itu pada artikel yang sudah menembus page 1 google tadi, berilah link menuju artikel yang baru. Dengan cara ini, artikel yang baru tersebut akan ikut terangkat dan berpotensi bisa masuk di page one.

Demikianlah tips SEO On page kedua saya yang bisa anda terapkan ketika menulis di blogesktra. Semoga tips-tips tersebut bisa meningkatkan penghasilan teman-teman di Blogesktra. Sebenarnya untuk mendapatkan earning yang besar itu kuncinya Cuma satu yakni perbanyak pengunjung yang membaca tulisan anda. Caranya buatlah artikel yang dibutuhkan pembaca dan bisa masuk di halaman pertama google. Ini dikarenakan saat ini terutama di Indonesia google masih menjadi search engine yang paling popular.